Selamat Hari Kartini



"HABIS GELAP TERBITLAH TERANG"

Semboyan dari Ibu kita Kartini yang sampai sekarang masih melekat di dalam diri kita. Meskipun beliau kini telah wafat, akan tetapi semangatnya untuk memperjuangkan emansipasi wanita masih bisa kita rasakan sampai saat ini. Memang bagi wanita Indonesia, beliaulah yang menjadi panutan untuk tetap menjadi wanita kuat, wanita pemberani, wanita tangguh.
Seperti sosok ibu yang saya temui beberapa waktu yang lalu dijalan. Kira-kira umur beliau sekitar 45-50 tahunan. Saya melihat beliau menggendong anaknya yang tertidur lelap dipunggung, perempuan sekitar 3-4 tahunan. Dengan keringat yang mengalir di wajahnya, beliau tetap semangat menjajakan keripik yang dibawanya. Dengan wajah polos beliau tersenyum dan menawarkan keripiknya itu pada setiap orang yang melewatinya. Sungguh, tak tega ku melihat beliau. Maka kudekati beliau dan mencoba untuk membeli 1, 2 bungkus keripik itu. Kemudian dengan wajah yang sangat gembira beliau membungkus keripik yang saya beli sambil berterimakasih dan menggumamkan doa untukku.

Ya Allah, seperti itukah perjuangan seorang ibu mencari rejeki untuk keluarganya ? Sungguh bangganya anak yang digendong ibu itu mempunyai ibu yang tangguh, kuat dan pantang menyerah :)
Seperti Ibu Kartini yang pantang menyerah memperjuangkan hak-hak para wanita di Dunia ini..

Sekali lagi, SELAMAT HARI KARTINI BAGI SELURUH WANITA DI DUNIA :) Kalian melebihi apa yang kalian pikirkan :)

Posting Komentar