Sudah Bersyukur Belum Hari ini ??


       Sudahkah kalian bersyukur hari ini ? sekali ? dua kali ? atau bahkan belum sama sekali ?
MasyaAllah, begitu sia-sianya hidup kita ini jika tidak mensyukuri nikmat yang Allah S.W.T berikan kepada kita.
Bersyukur itu gampang kok sobat. Kita hanya perlu mengucapkan kata "Alhamdulillah" dengan ikhlas dan mempergunakan nikmat yang Allah beri dengan benar. Nggak bayar, nggak rugi ko, yang pasti kita bakalan dapet pahala dari Allah :)

Terkadang kita sering mengeluh dengan situasi dan kondisi kita karena tidak seperti dengan apa yang kita harapkan.
Atau saat kita sudah berdoa sepanjang hari dan Allah belum mengabulkan doa-doa kita. Tenang sobat :) Allah itu Maha Tahu. Dia tahu betul dimana dan seperti apa umatnya harus ditempatkan. Dia bukannya tidak mengabulkan doa umatnya ko. Hanya saja Dia akan mengabulkan doa-doa umatnya disaat yang tepat, dan dengan alasan yang tepat pula :)


Jangan selalu berprasangka buruk terhadap Allah. Jangan membenci Allah hanya karena Dia belum mengabulkan doa-doamu. Allah tidak hanya mengurus satu umat. Dia mengurus seluruh umat di dunia ini, jadi saat doa-doamu belum dikabulkan, beri Allah waktu karena Dia sedang sibuk mengabulkan doa-doa umatnya yang lain :)
Jangan pernah mengeluh karena sesuatu yang orang lain punya dan kamu tidak punya. Heyy, masih ada orang yang ada dibawah kita. Masih banyak orang yang iri terhadap kita. Bersyukurlah kamu yang masih diberi kesehatan dan anggota tubuh yang lengkap. Karena masih banyak orang yang lebih, lebih, dan lebih kurang beruntung dibandingkan kita.
Jangan pernah bilang kalau Allah berhenti memberimu nikmat. MasyaAllah, tidak ingatkah kamu udara yang kamu hirup ? mata yang bisa melihat indahnya dunia ? telinga yang bisa mendengar indahnya tawa orang-orang yang kita sayangi ? mulut yang senantiasa kita gunakan untuk makan ? hidung yang bisa menciumaroma nikmatnya masakan ibu ? kedua tangan yang membantumu beraktivitas sehari-hari ? dan kaki yang senantiasa membawamu pergi kemana-mana ? Sungguh tidak akan ada habisnya jika kita menghitung nikmat yang telah Allah beri kepada kita.

Maka dari itu, Yuk biasakan bersyukur setiap saat :) Sungguh semakin banyak kita bersyukur semakin banyak pula nikmat yang Allah beri kepada kita :) Alhamdulillah :)

Posting Komentar